Nationalpost.id

Jelas, Aktual, Terlengkap dan Terpercaya

Disekitar Daerah Rumah Duka Ibunda Jokowi, KPRI 1 Beraksi Nyata Membagikan Hand Sanitizer Dan Masker Demi Memutus Mata Rantai Virus Korona

2 min read
Bagikan Berita

3,283 total views, 4 views today

Solo, -NationalPost.id-Kabar duka tengah menyelimuti Indonesia, orang tua Presiden Joko Widodo, Sudjiatmi Notomihardjo tutup usia pada Rabu (25/3/2020) pukul 16.45 WIB. Kabar ini seketika meninggalkan duka mendalam bagi banyak pihak, para pelayat pun berdatangan ke rumah duka yang beralamat di Jalan Pleret Raya Nomor 9 A, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah sekitar pukul 18.30 WIB.

Tak terkecuali, para relawan Jokowi yang tergabung dalam Komunitas Pendukung RI 1 (KPRI – 1). Sambil melayat, para relawan Jokowi ini berinisiatif membagikan hand sanitizer kepada para pelayat. Aksi ini dipimpin langsung Pembina KPRI 1, Edy Triyono Sumartadi dan dilakukan sebagai langkah pencegahan ditengah wabah virus corona baru yang tengah melanda Indonesia.

“Kami bagikan 300 hand sanitizer kepada para peziarah untuk mencegah korona,” ungkap Edy pada NationalPost.id, Rabu (25/3/2020) malam.

Edy pun bersama Komunitas pendukung RI-1 (KPRI-1) turut menyampaikan berbelasungkawa yang mendalam atas meninggalnya orang tua Presiden Jokowi. “Semoga bapak Presiden dan keluarga diberikan ketabahan dan semoga almarhumah diterima disisiNya,” ujarnya.

Lebih lanjut Edy menegaskan dirinya bersama KPRI -1 juga berkomitmen membantu Jokowi untuk membasmi virus corona baru yang berkembang di dalam negeri. Salah satu yang kini tengah dilakukan relawan yakni aktif mengalakan sosialisasi hidup sehat untuk memutus penyebaran virus Korona.

Ketua Umum KPRI 1, Vetty Pratiwi mengarahkan, “Pembagian Alat Pelindung Diri (APD) dan Desinfektan di sekitar wilayah tempat duka cita ini merupakan wujud nyata kami dalam hal membantu pemberantasan virus Korona, yakni Covid-19 yang telah menjadi Virus Pandemik yang menyebabkan ketakutan dan tidak kondusifnya keadaan di beberapa wilayah di Indonesia, dimana pada saat ini, selain para pelayat yang hadir, banyak pula birokrat dan undangan serta warga masyarakat yang hadir, maka kami mengambil peranan aktif disini selaku relawan yang cerdas yang sudah menjadi perkumpulan,” terang Vetty pada awak NationalPost.id.

“Tak lupa pula perlunya Social Distancing yang merupakan program pemerintah dalam hal memutus Mata rantai penyebaran virus Corona dan juga tagar atau hashtag #DiRumahSaja yang juga merupakan upaya pemutusan Mata rantai penyebaran virus Korona (Covid-19) yang mana penyakit corona ini sudah menjadi sebuah wabah Pandemik yang tak hanya Ada di Indonesia, tapi diseluruh Dunia, dengan contoh kasus utamanya di Cina dan beberapa Negara di Europa seperti Italia, Spanyol dan Negara lainnya,” pungkas Vetty Pratiwi SH. MH.

“Kita sosialisasi warga tentang hidup sehat, seperti cuci tangan, bagi-bagi masker. Ini upaya kita membantu pemerintah memerangi virus korona,” tutup Edy Triyono Sumartadi, selaku Pembina KPRI 1.