Nationalpost.id

Jelas, Aktual, Terlengkap dan Terpercaya

Refleksi Akhir Tahun, Jamur Center Azis Syamsudin Gelar Doa, Munajat dan Maulid Nabi SAW bersama Al Quran Center Azahra serta Santuni 100 Anak Yatim Piatu

3 min read
Bagikan Berita

100,799 total views, 4 views today

NationalPost.id, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis, 26-12-2019 19:00 PM,

Yayasan Al Quran Center Az Zahra bersama Jati Murni (Jamur) Center Aziz Syamsuddin menggelar acara refleksi akhir tahun dengan doa, munajat dan Maulid, di Kantor Jamur Center, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis malam (26/12/2019). Direktur Jamur Center bidang agama Dian Assafri mengatakan, pihaknya memberikan santunan kepada ratusan yatim piatim dan dhuafa.

Acara ini digelar bertempat di Jl. Jati murni, Jati Padang, Jakarta Selatan sebagai Refleksi Akhir Tahun doa, Munajat dan Maulid Nabi Muhammad SAW dan sekaligus pembukaan Kantor (Jati Murni) Jamur Center Azis Syamsudin.

Dihadiri Prof Dr Zudan arif Fatulloh Dirjen Dukcapil kemendagri dan artis Carmelita Petir dan Ilham Permana ( Ketum AMPG ). Demikian kata Ahmad Yani Panjaitan sebagai Tokoh Agama dan Pemuda Jati Murni seusai Acara Maulid Nabi Muhammad Saw kepada media.

Menurut Ahmad yani pembukaan Jamur Center diisi dengan Tasyakur menempati rumah baru jati muni center dan diisi Doa bersama akhir tahun.

Untaian Zikir, Munajat dan Maulid Nabi Muhammad SAW dihadiri doa akhir tahun bersama 100 anak yatim dan duafa dan pembukaan pengajian rutin bulanan jati murni center ” Al Azis ” ( AQC, maratus Solihah,Hj icha collection Al sabil , mahasiswa bershalawat bang DJ managemant, Az zahra community, wanita hebat bunda camel ujar ahmad yani panjaitan.

Menurut dia acara malam ini diisi dengan sambutan akhir tahun oleh Bung Ilham Permana ketum AMPG dengan penceramah Mustafa bin Tuwuh ( qori International),Topan cuping artis holywood dan Azahra widya Rasicha selaku putri kartini dan putri kampus 2019 disertai presentasi Ekonomi Syariah oleh Zulkifli dari BRI Syariah tambah Ahmad yani.

Acara ini turut dihadiri oleh Direktur Jamur Center Bidang Agama Dian Assafri mengatakan, pihaknya memberikan santunan kepada ratusan anak yatim piatim dan duafa. Dian mengaku bahagia karena Jamur Center dapat memberikan santunan kepada anak yatim dan duafa. “Saat ini ada 100 anak yatim piatu dan duafa yang kami beri santunan. Semoga ini bermanfaat,” kata Dian dalam rilis yang diterima media, Jumat (27/12/2019).
Hadir pada acara pemberian santunan antara lain, Dirjen Dukcapil Kemendagri Dr Zudan Arif Fakhrullah, Ustadz Zakky Ahmad, Kyai Syamtidar Tamagola, Kyai Sukarya Putra, Kyai Safrin, Direktur Eksekutif Jamur Ustaz Ahmad Yani Panjaitan, Qori Internasional KH Mustafa, artis Hollywood Topan Cuping, Putri Kartini, dan Putri Kampus Azzahra Widya Rasicha, Oktasari Sabil Pimpinan Majelis As Sabil, Hj Rodiah Pimpinan Mar’atus Solihah, dan Keluarga besar Al Quran Center Az Zahra, dan pengurus Jati Murni Center.

Selain memberikan santunan, kata Dian, Jamur Center akan menjadi fasilitator bagi anak yatim dan duafa yang ingin mengenyam pendidikan ke jenjang lebih tinggi dengan beasiswa dari pemerintah.

“Jamur Center memberikan kesempatan kepada adik-adik kita mengejar cita-citanya dengan jalur biasiswa. Karena banyak sekali peran pemerintah dalam membantu warga dalam mewujudkan cita-cita generasi penerus bangsa,” kata Dian.

Dian mengemukakan, tidak ada batasan jumlah bagi anak yatim dan duafa yang hendak mengajukan beasiswa kepada Jamur Center. Jamur Center menerima pengajuan dari pihak-pihak yang hendak mendapatkan beasiswa.

“Kami membuka berapapun jumlah pengajuan beasiswa untuk semua jenjang dan tidak ada batasan (jumlah anak yatim dan duafa). Dari mana saja bisa mengajukan, baik yayasan atau pribadi. Kita fasilitasi kepada pihak-pihak terkait, pemerintah,” ujar Dian.

Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif Fakhrullah menyambut positif upaya Jamur Center yang akan menfasilitasi beasiswa anak yatim dan duafa. Anak yatim dan duafa tidak perlu khawatir akan masa depan karena banyak beasiswa yang disediakan.

“Tidak usah mikir nanti bagaimana. Jadi adik-adik tak usah khawatir masa depan yang penting niat, niat untuk belajar,” kata Zudan seraya menceritakan bahwa dirinya juga pernah mendapat bantuan beasiswa semasa mengenyam pendidikan.

Selain itu, Zudan mengemukakan pihaknya juga akan membuatkan akte kelahiran anak yang baru berusia satu tahun dan KTP elektronik bagi mereka yang sudah berumur 17 tahun.

“Nanti petugas kami yang datang. Sekali lagi selamat bagi-bagi-adik, terus naju, semangat dan sekali lagi bismillah dan terus sekolah,” ujar dia.

“Alhamdulillah kegiatan ini menjadi jembatan silaturahmi diantara kita dalam rangka mengevaluasi 361 hari yang sudah berlalu tinggal 4 hari lagi kita berjumpa dengan tahun baru 2020 sehingga disamping ajang evaluasi sekaligus pembenahan perbaikan dan peningkatan di tahun 2020 nanti,” tutur Zuna.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Jamur Center Ahmad Yani Panjaitan mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi semua pihak atas terselengaranya kegiatan refleksi dan doa akhir tahun ini.(red)